Dispora Sukses Gelar Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan 2015

Dispora Sukses Gelar Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan 2015

H. Tajuddin
H. Tajuddin
Photo: ist

KutaiRaya.com - 07/12/2015 19:22 WITA
Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kutai Kartanegara belum lama menggelar Rapat Koordinasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kukar tahun 2015, bertempat di Hotel Grand Elty Tenggarong.

Dalam pelaksanaan yang dihadiri 100 peserta dari perwakilan Komisi Pramuka, Komisi IGOR Kukar, Korwil KONI Kecamatan, KNPI Kecamatan serta Kasi Kesra berlangsung sukses. Hal ini, tentunya mendapatkan apresiasi positif terhadap pengembangan kepemudaan dan keolahragaan Kutai Kartanegara kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kutai Kartanegara, H. Tajuddin mengemukakan Rakor merupakan forum perencanaan pembangunan bisang kepemudaan dan keolahragaan. Dimana pemerintah mengarahkan dan mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia melalui organisasi masyarakat, organisasi sosial dan organisasi lainnya.

"Dalam pembinaan pemuda dan olah raga pemerintah bertindak sebgai fasilitator. Untuk itu koordinasi dan kerjasama dalam pembinaan pemuda dan olahraga harus dioptimalkan demi terwujudnya pemuda yang sehat sebagai pelopor pembangunan," katanya.

Ditambahkannya melalui kegiatan ini, diharapkan baik pemerintah, pengurus cabang olah raga maupun organisasi kepemudaan dapat bersinergi untuk saling memberikan informasi mengenai kondisi, tantangan dan kekuatan dari Dispora, organisasi kepemudaan dan cabang olah raga masing-masing.

"Karena itu saran dan kritik yang membangun diharapkan bermanfaat untuk keefektifan program pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Kutai Kartanegara," tambahnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Agus Sopiyan, dengan PPTK Agus Hamidiansyah menjabarkan tentang tujuan penyelenggaraan Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan, yakni untuk menghasilkan rumusan-rumusan kebijakan sebagai acuan perencanaan dan pedoman pelaksanaan kebijakan dibidang kepemudaan dan keolahragaan di Kukar, serta menjangkau kemitraan lintas ektor, lintas program, lintas pelaku dan lintas intansi atau lembaga.

"Hasil Rakor ini, dapat mempertajam arah pelaksanaan program terutama dalam penyusunan kebijakan perencanaan dan penganggaran pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan baik di tingkat Kabupaten serta masyarakat umumnya," jelasnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan rakor tersebut, terdapat sejumlah instruktur, diantaranya Rektor Unikarta, DR. Sabran SE MSi, Kepala Dinas Pemudan dan Olah Raga Kukar, H. Tajuddin, KONI Kutai Kartanegara melalui DR. Abidinsyah Kadrie, Sekretaris KNPI Kukar, Rusdiono. Termasuk hadir secara langusng Kepala Bidang Pemuda Dispora, H. Surya Agus, Kepala Bidang Olah Raga, Junaidi, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Indrayanto serta Kepala Bidang Pengembangan Keolahragaan, Rita Agustina. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved