• Minggu, 05 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Fasilitasi Forum Asosiasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bertujuan untuk mempererat komunikasi antara Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) se-Kukar dan pemerintah. Bertempat di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Kamis (25/4/24)

Acara tersebut dibuka oleh Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, dihadiri oleh para Kepala Bidang Dispar Kukar, dan diikuti oleh perwakilan Kekraf Kecamatan di Kukar.

Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif yang menjadi fokus Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

"Karena Kekraf ini merupakan aset mitra Dispar yang memiliki peran penting dalam mengembangkan ekonomi kreatif di daerah." ujarnya.

Selama menjabat sebagai Plt Kadispar, Sugiarto mengakui potensi Kekraf sangat bagus, namun perlu diaktifkan kembali agar dapat memberikan kontribusi yang optimal.

Dalam kegiatan ini, dilakukan koordinasi untuk membantu Kekraf dalam mengatasi permasalahan dan mensosialisasikan program pemerintah, sehingga pembangunan berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berjalan lebih baik.

"Untuk itu pentingnya peran Kekraf dalam mengajukan usulan kegiatan dan bekerja sama dengan pemerintah, serta menegaskan kesiapan Dispar untuk memfasilitasi dan mendampingi pelaku ekonomi kreatif dalam upayanya untuk maju." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top