• Minggu, 05 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menyambut baik kegiatan Moderasi Beragama Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Kaltim, di gedung SMP Negeri 1 Tenggarong, Kamis (25/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, terutama di kalangan pemuda milenial di Kaltim.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini dan perwakilan dari Dispora Kukar yang diwakili Kabid Kepemudaan, Kewirausahaan, Kepramukaan (K3) Dery Wardhana.

Partisipasi peserta sebanyak 250 peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang positif kepada pemuda di Kukar tentang pentingnya menjaga toleransi beragama dan menjalani kehidupan yang baik.

Kabid K3 Dispora Kukar, Dery Wardhana, menyambut baik kegiatan ini dan mengungkapkan bahwa ini merupakan kesempatan yang baik bagi pemuda Kukar untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai toleransi dan menjalani kehidupan yang terarah.

"Kami sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini, karena mampu memberikan pemahaman kepada para pemuda di Kukar agar tetap menjaga toleransi beragama dan bagaimana dalam menjalankan kehidupan yang baik dan terarah." ungkap Dery.

Ia berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, ambil ilmu yang diberikan para narasumber.

Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini, mengatakan bahwa pentingnya peran generasi muda dalam membangun persatuan, kerukunan, perdamaian, dan kebhinekaan di tengah perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa yang ada di Kalimantan Timur.

Moderasi Beragama sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut, dengan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang toleransi dan menghargai perbedaan.

"Melalui kegiatan Moderasi Beragama, diharapkan dapat terus meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya toleransi dan kerukunan dalam membangun masyarakat yang harmonis, damai, dan toleran di Kalimantan Timur." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top