• Minggu, 05 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut membahas terkait strategi penanggulangan bencana.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kukar Setianto Nugroho Aji Kamis (25/4/24). Rakornas tersebut dihadiri oleh 447 BPBD dari seluruh Indonesia selama dua hari, pada tanggal 23-24 April 2024.

Setianto menjelaskan bahwa tema Rakornas PB kali ini adalah "Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana."

"Selama dua hari Rakornas, BPBD Kukar membahas berbagai isu terkait penanggulangan bencana, termasuk kebijakan dan strategi, prabencana, kedaruratan dan logistik peralatan, pascabencana, serta tata kelola dan akuntabilitas."ungkapnya.

Setianto mengungkapkan dalam Rakornas, membahas pentingnya menerapkan sistem teknologi dan inovasi dalam penanggulangan bencana di setiap daerah.

"Karena ini adalah kunci utama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penanganan bencana di wilayah masing-masing." jelasnya.

Setelah mengikuti Rakornas, BPBD Kukar berkomitmen untuk menerapkan instruksi dari BNPB di Kabupaten Kukar. Ini menjadi penting mengingat luasnya wilayah Kukar dan jarak tempuh yang cukup jauh ke kecamatan yang terpencil dari ibu kota kabupaten. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top