• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Perumda Tirta Mahakam Kukar akan melakukan Interconnecting Pipa Diameter 12 di Jalan Mangkuraja. Upaya ini untuk peningkatan pelayanan air bersih yang akan didistribusikan, pada hari Rabu (27/7/22) pukul 09.00 wita sampai selesai.

Adapun wilayah yang terdampak yaitu jalan angkuraja I, II, III, IV, V, jalan Bentian, jalan Aji Jaya Winata, jalan Melak I, II dan Sekitarnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Suparno mengatakan kegiatan ini adalah peningkatan jaringan air dari jalan Mangkuraja 1 sampai jalan Melak II dan sekitarnya. Sehingga diharapkan pelayanan air yang dari PDAM Bekotok juga dibantu dari Sukarame.

"Yang terpenting pelayanan yang tadinya kondisi sungai Tenggarong yang kualitasnya agak kurang bagus nanti bisa tercover dari sukarame yang menggunakan sumber air sungai Mahakam." ungkap Suparno.

Dia berharap kedepan penyaluran air bersih akan lebih lancar, artinya jika kondisi air baku yang ada di Sungai Tenggarong kalau hujan airnya seperti susu paling tidak akan teratasi suplai dari PDAM Sukarame, sehingga kualitas dan kontinuitasnya akan lebih terjangkau

"Kami mengihimbau kepada seluruh pelanggan untuk bisa menampung air sebagai antisipasi adanya gangguan pendistribusian air ke pelanggan selama proses kegiatan berlangsung. Pasca kegiatan selesai, Proses normalisasi pendistribusian air membutuhkan waktu beberapa saat untuk sampai ke pelanggan." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top