• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penertiban pedagang dikawasan Jalan Maduningrat Tenggarong.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sejumlah lapak milik pedagang yang berada di Jalan Maduningrat depan Gereja, Tenggarong, ditertibkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, Kamis (2/6/2022) pagi.

Penertiban tersebut dilakukan menindaklanjuti laporan warga, dan juga pedagang yang tidak tertib sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Diketahui sejumlah lapak pedagang diangkut anggota Satpol PP, agar ada efek jera bagi para pedagang yang tidak tertib seperti memakai median jalan dan diatas parit untuk berjualan.

"Selama ini pedagang sudah kami tegur, jangan terlalu menganggu jalur, jaga kerapian terus keluhan dari masyarakat juga masuk ke kita. Jadi sudah kita sampaikan beberapa waktu yang lalu untuk menertibkan dan menggeser lapak tersebut. " kata Ape sapaan akrab Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani Kamis (2/6/2022).

Lanjut Ape, dan selama ini pihaknya sudah melakukan penjagaan disekitar lokasi tersebut, tapi setelah tidak ada penjagaan mereka kembali lagi.

Ape menghimbau bagi para pedagang untuk selalu menjaga ketertiban jangan menggunakan median jalan, jangan menutup parit apa lagi disitu banyak rumah ibadah.

"Sebenarnya kemarin kita perluas jangkauan mereka, ternyata setelah kita kurangi jam dipasar terjadi seperti itu, kembali lagi. Kita berharap dengan adanya penertiban ini tidak ada lagi pedagang yang melanggar ketertiban jalan. Untuk itu kita akan pantau lagi. Kita selalu evaluasi, dan anggota yang bertugas dilapangan selalu saya pantau dan saya evaluasi seperti apa baiknya nanti tentang pedagang."tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top