• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di kawasan Pondok Pesantren Al Mahsyar Nurul Iman Tenggarong Seberang.

Kali ini dua ruang mes santri putra di pesantren Al Mahsyar RT 03 Desa Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Seberang Kukar dilalap si jago merah, Selasa (31/8/2021) malam sekitar pukul 18.30 wita.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Yasir mengatakan, saat peristiwa kebakaran sekira pukul 18.30 Wita api diketahui oleh saksi M. Ishak, ia melihat api sudah membesar dari ruang atas mes santri pria yang pada saat itu saksi sedang melaksanakan sholat magrib berjamaah bersama santri di Masjid yang berada di komplek pesantren Al Mahsyar dan mes pada saat kebakaran dalam keadaan kosong.

"Adapun 2 ruangan asrama santri putra tersebut ditempati 24 orang santri dengan isi ruangan tempat tidur tingkat 2 sebanyak 12 unit, dan didalam ruangan tersebut tidak ada alat masak/ kompor dan hanya digunakan untuk istirahat para santri," ungkapnya.

Ia mengaku, dugaan sementara penyebab kebakaran yakni arus pendek listrik. Adapun kontruksi bangunan yang terbakar yakni beton dengan ukuran lebar 40 m dan panjang 8 m tingkat 2 yang terbagi menjadi 4 ruang, namun adapun ruangan yang terbakar sebanyak 2 ruangan yang berada di tingkat 2 dengan penerangan lampu PLN, sedangkan 4 ruangan lainnya masih bisa diselamatkan oleh regu pemadam Kebakaran.

"Kemudian api dapat dipadamkan pada jam 19.10 Wita dengan bantuan 10 unit Mobil Pemadam dan 2 Unit Ambulance oleh petugas Pemadam dari PMK Kukar, BPBD Kukar, Satpol PP Kukar, Balakar Kelurahan Melayu, Balakar Kelurahan Loa Ipuh, Relawan Satria - Samarinda serta dibantu masyarakat sekitar," terangnya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material kurang lebih 100 juta rupiah. (One)

Pasang Iklan
Top