• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik Forum Kerukunan Umat Beragama Periode 2021-2026 di Pendopo Odah Etam Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kukar Edi Damansyah resmi lantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar periode 2021-2026, berlangsung di Pendopo Odah Etam, Kamis (01/4/2021) pagi.

Dalam sambutannya, tak lupa Bupati Kukar Edi Damansyah secara khusus memberikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh pengurus FKUB Kukar yang baru dilantik. Karena telah bersedia mewakafkan waktu untuk bergabung di FKUB Kukar.

"Pengurus FKUB ini adalah pribadi yang bisa memberikan contoh panutan kepada masyarakat. Salah satu bentuk pengabdian kerja kita untuk masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kukar Harunu Rasyid mengaku, FKUB Kukar bisa menjadi lecutan untuk bisa bekerja lebih semangat lagi. Khususnya dalam menciptakan kerukunan di antara anak bangsa. Peran FKUB tentunya sangat penting, salah satunya mengeluarkan rekomendasi tertulis dalam rangka pendirian rumah ibadah. Karena mereka adalah perwakilan dan berwenang sebagai perpanjangan tangan di 18 kecamatan yang ada d Kukar.

"Kami juga menampung aspirasi organisasi kemasyarakatan (Ormas) keagamaan. Sekaligus menyalurkan aspirasi tersebur agar busa menjadi pertimbangan untuk kemudian dijadikan kebijakan oleh Bupati. Kita juga memiliki peran melakukan dialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan, FKUB Kukar kedepan juga turut serta aktif dalam mensosialisasikan Undang-udang yang berhubungan dengan segala urusan umat beragama. (One)

Pasang Iklan Disini
Top