• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sekda Kukar Sunggono saat diperiksa untuk syarat menjadi Penyintas Covid-19)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - RSUD AM Parikesit sejak Jum'at (28/1) melaksanakan pengambilan darah Plasma Konvalesen, tak ketinggalan Sekda Kukar Sunggono juga ingin menjadi salah satu pendonor atau penyintas Covid-19.

"Terakhir saya terkonfirmasi Covid-19 pada 26 September 2020 lalu dan saat ini telah dinyatakan sembuh dan saya siap mendonorkan darah saya untuk pasien yang masih menderita Covid-19 agar segera sembuh," ujarnya.

Untuk itu, Sekda Kukar Sunggono telah melakukan sejumlah pemeriksaan dan pengambilan darah, untuk memastikan apakah dirinya bisa mendonorkan plasma darah yang akan dimanfaatkan untuk Terapi Plasma Konvalesen (TPK) bagi mereka yang tengah berjuang melawan Covid-19.

"Yang diperiksa tadi tentang kesehatan terakhir apakah saya pernah minum obat, kemudian apakah merasa demam dan pernah di suntik dan lainnya intinya dipastikan hari ini sehat, jika nantinya hasil pemeriksaan menyatakan saya memenuhi persyaratan, maka saya akan mendonorkan plasma darah untuk teman-teman yang sakit," paparnya.

Ia berharap, kepada pihak-pihak yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan dimungkinkan bisa mendonorkan plasma darahnya untuk juga ikut serta berpartisipasi agar herd immunity di Kukar bisa cepat tercapai. (One)

Pasang Iklan Disini
Top