• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Perwakilan sekolah menerima sertifikat PJAS Aman dari BB POM Samarinda)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kutai Kartanegara menerima sertifikat Sekolah PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah) Aman Level 1 dari Balai Besar POM di Samarinda belum lama ini. sertifikat ini diberikan kepada sekolah yang mempunyai komitmen dalam melaksanakan program keamanan pangan sekolah dengan PJAS aman (level 1).

Kepala MAN 2 Kukar Irfan Anshori Masdar mengatakan, pihaknya bersyukur sebagai salah satubsekolah penerima penghargaan tersebut, dirinya berharap bisa konsisten menjaga jajanan sehat di sekolahnya dan mendapat dukungan, khususnya dari pengelola kantin yang menjual jajanan di sekolah.

"Pengelola kantin harus tetap konsisten untuk menjual jajanan sehat yang bisa dikonsumsi para siswa, guru, dan staf Tata Usaha, sehingga badan mereka tetap sehat dan jauh dari penyakit, " ungkap Irfan saat dihubungi kutairaya.com, Jum'at (18/12) sore.

Ia menambahkan, program PJAS pada tahun 2020 disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19. Walaupun aktifitas tatap muka dibatasi dengan penutupan sekolah ,namun demikian, penjaminan terhadap konsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi bagi komunitas sekolah, terutama siswa, harus tetap menjadi prioritas.

Sebagai informasi, sertifikat PJAS Aman Level 1 tahun ini diberikan kepada SDN 002 Loa Kulu, SDN 003 Loa Kulu, SDN 004 Loa Kulu, SDN 007 Tenggarong, SDN 018 Tenggarong, SMPN 1 Tenggarong, SMPN 1 Muara Badak, SMPN 4 Muara Badak, SMAN 1 Tenggarong, SMAN 2 Tenggarong, SMAN 1 Kota Bangun, SMAN 1 Muara Kaman, dan MAN 2 Kutai Kartanegara.

Di samping dilakukan penyerahan Sertifikat Sekolah dengan PJAS Aman Level 1, sekolah penerima juga diberi souvenir untuk para kader, siswa dan pedagang kantin dengan nilai post tes tertinggi. (one)

Pasang Iklan Disini
Top