• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kepala Diskominfo Kukar didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik)


TENGGARONG, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara akan memberikan penghargaan kepada 9 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang dianggap kreatif, produktif dan inovatif serta inspiratif.

Pelaksanaan pemberian penghargaan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
Kepala Diskominfo Kukar H Bahteramsyah melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik (PKP) Ahmad Rianto mengatakan pemberian penghargaan dilakukan untuk Kelompok Informasi Masyarakat berprestasi dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan pemangku kepentingan.

"Ada tiga kretaria penilaian, yakni KIM yang kreatif dan produktif, kemudian KIM yang inovatif dan KIM yang inspiratif. Penghargaan diberikan, untuk memotivasi KIM di Kukar untuk terus berkarya, berbuat untuk mendorong pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Penghargaan untuk KIM kreatif dan produktif akan diberikan kepada KIM dari KIM Jahetan Layar Anggana, KIM Kota Djoang Sanga Sanga, KIM Batuah, kemudian Muara Badak dan KIM Web Tenggarong.

Selanjutnya penghargaan untuk KIM Inovatif akan diberikan kepada KIM Jahetan Layar Anggana dan KIM Bisnis Alternatif Desa Separi Tenggarong Seberang. Kemudian penghargaan untuk KIM inspiratif yakni KIM dari Muara Enggelam Kecamatan Muara Wis, KIM Web Tenggarong serta KIM Desa Buana Jaya Tenggarong Seberang.

Ahmad Rianto menjelaskan bahwa keberadaan KIM memberikan kontribusi nyata untuk mendukung proses penyampaian informasi secara kontinyu ke masyarakat.

"Hadir KIM itu adalah dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. KIM mengambil peran untuk penyampai informasi secara kontinyu, dan ikut terlibat dalam berbagai kegiatan diwilayah masing masing, untuk mendorong peningkatan pembangunan, ekonomi dan lainnya," papar Ahmad Rianto.

Harapan kedepan lanjut Ahmad Rianto, pada tingkatan desa dan kecamatan memanfaatkan terbentuknya KIM sebagai media komunikasi, karena KIM merupakan mitra pemerintah.

"Apa yang menjadi informasi dari pemerintah untuk kemudian disampaikan ke masyarakat, begitu pula sebaliknya apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat disampaikan ke pemerintah," tuturnya. (zul/adv/diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top