• Rabu, 23 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(AYL dan Suko saat mendaftar ke KPU Kukar)

TENGGARONG (kutairaya.com) - Usai menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar pada Pilkada Kukar 2020 untuk Paslon Awang Yakub Luthman dan Suko Buono (AYL-Suko) Jum'at (4/9) sore, KPU Kukar langsung melakukan pengecekan berkas pendaftaran.

Hasilnya menurut Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra, setelah dilakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan serta kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran bakal Paslon pada Pilkada Kukar 2020 tidak lengkap dan keabsahan belum memenuhi syarat, karena itu KPU Kukar mengembalikan berkas pendaftarannya untuk dilakukan perbaikan kepada tim AYL-Suko melalui berita acara

"Jadi sesuai aturan perbaikan kami tunggu hingga batas akhir pendaftaran tanggal 6 September 2020, "ungkapnya.

Sementara itu Calon Bupati Kukar Awang Yakub Luthman memastikan, pihaknya akan segera melengkapi berkas pendaftaran yang belum lengkap disisa waktu terbatas dengan sebaik-baiknya, kami juga mengakui dari sisi waktu bahwa progresnya ada kekurangan-kekurangan seperti tidak gampangnya untuk mendapatkan laporan pajak selama lima tahun, kemudian LHKPN yang sudah didaftarkan tetapi harus ada report kembali dari KPK.

"Saya rasa hal-hal demikian tidak bisa kita atur kapan harus selesai, berbeda kalau kita mengurus lainnya seperti SKCK itu bisa tau kapan selesainya, saya berharap persyaratan yang belum lengkap ini kita bisa selesaikan sebelum pendaftaran ditutup, " tuturnya.

Dari pantauan kutairaya.com, situasi politik di hari pertama Pendaftaran bakal Paslon pada Pilkada Kukar 2020 sangat dinamis, bagaimana tidak yang sebelumnya bakal Paslon Edi-Rendi diprediksi menjadi Paslon tunggal dengan didukung 9 Parpol dan hanya akan melawan kotak kosong pada Pilkada Kukar mendatang, kini akan ada pesaingnya.

Dengan didukung 2 parpol pengusung PKB dan PAN, bakal Paslon Awang Yakub Luthman (AYL) dan Suko Buono juga mendaftar ke KPU Kukar Jum'at (4/9) sore.

Menggunakan kemeja lengan panjang putih dan peci hitam, bakal Paslon Awang Yakub Luthman dan Suko Buono didampingi ketua parpol pendukung dan simpatisan tiba di kantor KPU Kukar sekitar pukul 15.15 wita.

Meskipun belum lengkap, tetapi tim Paslon Awang Yakub Luthman dan Suko Buono optimis bisa menyelesaikan berkas yang belum lengkap sebelum pendaftaran ditutup. (one)

Pasang Iklan Disini
Top