• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Pencanangan Kukar Sadar Berzakat Lewat Aplikasi Zoom




TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah canangkan Kukar Sadar Berzakat 1441 H. diawali penyerahan zakat pribadi Bupati dan Sekda Kukar secara simbolis kepada Ketua Baznas Kukar disaksikan undangan melalui aplikasi zoom, Senin (18/5).

"Tahun ini pelaksanaan Kukar Sadar Berzakat berbeda dari tahun sebelumnya mengingat saat ini ditengah pandemi covid19 maka silaturahmi ini hanya melalui aplikasi zoom, " ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Bupati Edi Damansyah juga mengaku, Keberadaan Baznas Kukar merupakan mitra Pemerintah, lembaga yang memang dibentuk sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang diberikan amanat untuk mengumpulkan zakat, namun dalam perjalanannya zakat khususnya di Kukar keberadaan Baznas Kukar belum sepenuhnya bisa dilakukan dengan baik dalam arti luas

"Karena kita masih dihadapkan dengan kondisi dimana saudara-saudara kita menyalurkan zakat ini diluar Baznas Kukar, " tuturnya.

Tentunya Baznas Kukar lanjut Daman, memerlukan kordinasi yang baik sehingga pelaksanaan penghimpun zakat di Kukar berjalan dengan baik.

"Pada kesempatana ini saya mengajak terutama jajaran di ASN mari kita melaksanakan kewajiban zakat ini dengan baik salurkan kepada Baznas Kukar, dan juga kepada dunia usaha seperti perusda dan perbankan di Kukar juga berzakat melalui Baznas Kukar bisa langsung datang ke sekertariat Baznas di masjid Agung Sultan Sulaiman atau melalui transfer dengan mengirim bukti ke Baznas, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top