Yayasan Darul Insan Gelar Daurah Qur’an Tingkat SMA di Kota Bangun

Yayasan Darul Insan Gelar Daurah Qur’an Tingkat SMA di Kota Bangun

Kegiatan Daurah Qur’an di Kota BangunKegiatan Daurah Qur’an di Kota Bangun
Photo: ist


KutaiRaya.com - 11/02/2017 12:55 WITA
Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat (LAZ DPU) Cabang Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Yayasan Darul Ihsan, Kota Bangun-Kutai Kartanegara mengadakan acara Daurah Qur'an Tingkat SMA Kota Bangun dan Muara Wis, Acara ini berlangsung pada Sabtu, 4 Februari 2017 di Aula Ponpes Darul Ihsan.

Pada acara ini di hadiri oleh perwakilan siswa dari beberapa sekolah, yaitu SMA N 1 Kota Bangun 20 orang, MAN 1 Kota Bangun 20 orang, SMK Jaya Kencana 18 orang, SMA Gotong Royong 20 orang dan SMA N 1 Muara Wis 10 orang.

Adapun tujuan Daurah (pelatihan) Qur'an ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan kepada Al-Qur'an kepada Generasi Muda, menjadikan membaca Al-Qur'an sebagai life style (Gaya Hidup) dan merupakan Syiar Islam.

Dalam acara itu menghadirkan tiga instruktur, yakni Ustadz Zainal Ilmi, Ustadz Ikhwansyah dan Dr. H. Saiful Aduar, M. Pd diikuti 88 peserta dari lima sekolah. Acara ini di hadiri dan di buka oleh Camat Kota Bangun, Bapak Drs.Mawardi, S.Pd.

"Kami menyambut baik hadirnya Acara Daurah Qur'an ini yang di Gelar Yayasan Darul Ihsan bersama Dana Peduli Ummat (DPU) Kaltim, kami berharap dengan kegiatan ini anak muda Kota Bangun dan Muara Wis bisa punya kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, " ucap Mawardi di sela sambutan acara.

Dia juga menambahkan karena Program ini selaras dengan Program Gerakan Etam MengajiI (GEMA) Program Pemkab Kutai Kartanegara. Kegiatan ini semoga terus berlanjut dan berkesinambungan.Kami berharap dilain waktu bisa lebih banyak peran serta masyarakat dan perusahaan.

Adi Wijaya, selaku Kepala Cabang LAZ DPU mengatakan ini adalah sebuah program yang menjadi andalan Dana Peduli Ummat (DPU) KALTIM. Kami selalu bersemangat bila ada yang mengajak dalam kegiatan seperti ini. "Hari ini juga kita serahkan program Tebar Qur'an DPU sebanyak 48 buah. Dana Peduli Ummat (DPU) Kaltim mengajak anak muda menjadikan Al-Qur'an sebagai gaya hidup."katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved