Festival Seni Nusantara di Kota Bangun Sukses Digelar

Festival Seni Nusantara di Kota Bangun Sukses Digelar

Peserta Festival Seni Nusantara di Kota BangunPeserta Festival Seni Nusantara di Kota Bangun
Photo: ist


KutaiRaya.com - 01/11/2016 21:36 WITA
Festival Seni Nusantara (FSN) DPD KNPI Kutai Kartanegara yang dilaksanakan di Zona II wilayah Ulu Kutai Kartanegara, Sabtu (29/10/2016) lalu sukses digelar.

Pelaksanaan FSN dihelat diaula DPK KNPI Kota Bangun, dengan jumlah peserta sebanyak 17 peserta. Zona II dalam pelaksanaan FSN tersebut meliputi Kecamatan Kota Bangun, Muara Wis, Kenohan, Muara Muntai, Kembang Janggut dan Kecamatan Tabang.

"Antusias masyarakat sangat besar untuk mengikuti kegiatan ini, bahkan masyarakat juga datang dan menyaksikan pelaksanaan kegiatan Festival Seni Nusantara tersebut," kata Eko Hananda, Wakil Ketua KNPI yang membuka acara tersebut.

Dalam pelaksanaan FSN itu ada dua katagori lomba, yakni Lomba Jepen Kreasi untuk tingkat pelajar SD, SMP, SMA/Sederajat dan Modern Danca Competition yang diikuti untuk peserta umum.

"Kegiatan FSN ini diharapkan bukan hanya menjadi ajang seremoni, namun lebih untuk menggelorakan kelestarian seni dan budaya asli Kalimantan, yakni tari jepen. Sehingga kedepannya, Festival seperti itu tetap akan dilaksanakan, semoga upaya nyata dalam mempertahankan kelestarian seni dan budaya Kutai Kartanegara," kata Eko Hananda.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Asfianur menungkapkan, peserta yang ikut dalam FSN di Kota Bangun ada 17 group, dari empat tingkatan lomba, yakni untuk jenjang pelajar SD, SMP, SMA dan Modern Dance yang diikuti oleh peserta umum.

Dikatakannya, FSN DPD KNPI Kutai Kartanegara dilaksanakan ditiga zona, untuk zona pertama digelar di Kecamatan Sebulu, sementara di Zona II digelar di Kota Bangun, dan untuk zona III akan dilaksanakan di Kecamatan Sanga Sanga pada 5 November 2016 mendatang. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved