• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Untuk mengetahui dan belajar tentang pemahaman dan penerapan Remunerasi di RSUD AM Parikesit, 34 orang yang terdiri dari Direktur, Dokter dan Manajemen RSUD Lamadukelleng serta Ketua dan anggota Komisi IV DPRD Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, berkunjung ke RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kamis (20/10/2016).

Rombongan tersebut diterima langsung Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina yulianti, Sp.PD FINASIM, di ruang Matahari gedung Garuda lantai 3, dan juga berksempatan melihat seluruh Instalasi di RSUD AM Parikesit.

Direktur RSUD Lamadukelleng Dra. Hj. Husniaty Husain mengatakan, meskipun Rumah Sakit kami sudah berdiri lebih dari 30 tahun, tetapi Rumah sakit kami masih type C, dan sudah 5 tahun menjadi 5 BLUD namun hingga saat ini belum remunerasi, .

"Untuk itu tujuan kedatangan ini kami ingin mencari pengetahuan dan penerapan remunerasi dan meningkatkan rumah sakit kami agar bisa setara dengan RSUD AM Parikesit, " Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo dr. Muh. Nur Tangsi mengungkapkan, dilihat dari nilai histori Kukar masih ada ikatan darah denganWajo, mengingat Nama RSUD kami Lamadukeleng merupakan nama Pahlawan di Wajo dan masih ada rumpun dengan Kutai Kartanegara.

"Untuk itu kedatangan kami kesini ingin melihat pelayanan di RSUD AM Parikesit dan akan kami terapkan di rumah sakit yang ada di daerah kami, " Tuturnya.

Terpisah, Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina yulianti menyambut baik kedatangan teman-teman dari RSUD Lamadukkelleng, "Terimakasih sudah mempercayai RSUD A.M. Parikesit untuk kunjungan ini dan kita manfaatkan pertemuan ini untuk saling berbagi informasi mengenai Remunerasi di RSUD AM Parikesit, " Katanya.

Diakhir kegiatan, seluruh rombongan diajak untuk melakukan Hospital Tour di semua Instalasi dan Unit yang ada di RSUD A.M. Parikesit Tenggarong Seberang. (one)

Pasang Iklan
Top