Meriahnya Lomba Panjat Pinang Massal Peringati HUT RI ke 71

Meriahnya Lomba Panjat Pinang Massal Peringati HUT RI ke 71

Meriah Lomba Panjat Pinang Massal di Pulau Kumala.
Meriah Lomba Panjat Pinang Massal di Pulau Kumala.
Photo: ist

KutaiRaya.com - 15/08/2016 14:08 WITA
Lomba panjat pinang massal yang digelar Pemkab Kukar untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 71, yang digelar pulau kumala Minggu (14/8/2016) berlangsung meriah.

Ketua Panitia, yang juga Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani mengatakan, lomba panjat pinang masal tahun ini sengaja digelar di Pulau Kumala, karena di Tenggarong tidak tidak ada lagi tempat yang cukup layak. "Tahun ini jumlah pinang juga lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, hal itu wajar kerena dampak rasionalisasi anggran di Kukar, " ungkapnya.

Partisiapasi diikuti tiga perbankan yakni BPD Kaltim, BPR BePeDe, BNI serta sembilan SKPD yakni Dispora, BKD, Setkab, Disperindakop, Bapemas, Dishub, Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya, Dinas Kelautan dan Perikanan,

"Kami ucapakan terimakasih kepada badan aset dan Ciptakarya yang membantu menyiapkan lokasi acara serta arahan dari Bapak Asisten I selalu Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-71 ini," tuturnya.

Sementara itu dari pantauan media ini,‎ tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, para peserta mengaku panjat pinang tahun ini sangat sulit. Bahkan seorang perserta nekat memanjat melalui tali penahan tiang pinang lantaran frustasi timnya tak mampu mencapai puncak pinang.

Namun upaya itu juga tidak membuahkan hasil. Lantaran hari sudah semakin sore, para peserta yang frustasi akhirnya sepakat merubuhkan batang pinang yang tidak dapat dipanjat. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved