• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ratusan pedagang Pasar Mangkurawang hasil relokasi Pedagang Tangga Arung, Senin (23/5) pagi kemarin kembali menggelar aksi demo ke kantor DPRD Kutai Kartanegara. Mereka menuntut agar para pedagang kembali berjualan di Pasar Tangga Arung, sebab semenjak pasar pindah ke Pasar Mangkurawang omset menurun tajam.


Selain ratusan pedagang, turut serta dalam aksi demo itu adalah mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).


Dalam aksi itu, para pedagang juga "menghamburkan" barang dagangan berupa sayur sayuran didepan kantor DPRD Kukar, bahkan mereka juga membawa keranda mayat, sebagai simbol telah matinya “hati dan perhatian” pemerintah terhadap pedagang kecil di Tenggarong.


Para pengunjuk rasa melakukan orasi, dan meminta DPRD Kutai Kartanegara mendukung agar para pedagang pasar Mangkurawang pindah ke Pasar Tangga Arung.


Ketua DPRD Kukar Salehudin didampingi Wakil Ketua H Rudiansyah dan sejumlah anggota DPRD lainnya seperti Abdul Rasyid, Buherah, Ahmad Yani, menyakinkan bahwa pihaknya akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan para pedagang.

"Kami akan lakukan koordinasi dan pertemuan dengan Bupati di Pendopo, untuk membahas masalah ini," kata Salehudin. (boy)

Pasang Iklan
Top