Seluruh Pedagang Pasar Malam di Tenggarong Segera Ditertibkan

Seluruh Pedagang Pasar Malam di Tenggarong Segera Ditertibkan

Rita saat sidak ke pasar Tangga ArungRita saat sidak ke pasar Tangga Arung
Photo: ridwan


KutaiRaya.com - 15/04/2015 16:13 WITA
Guna memantau langsung kondisi pasar Tangga Arung Bupati Kukar Rita Widyasari melakukan sidak ke pasar tersebut rabu (15/4/2015).


Di dampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kukar azmidi serta staf UPT pasar Tangga Arung, Bupati Rita mengelilingi pasar Tangga Arung, mulai dari pedagang sayur hingga ke pedagang ikan, dalam sidak tersebut Rita juga mendengarkan beberapa keluhan dari pedagang pasar.


Bupati Rita mengatakan, dari beberapa keluhan para pedagang diketahui, dalam sebulan terakhir ini di pasar tersebut sepi pembeli, hal ini dikarenakan adanya pasar malam yang setiap malam ada di tenggarong.


" kedepan saya akan menertibkan pasar malam dan lainnya, sebab hingga kini pasar malam yang ada tidak membayar pajak dan tidak menghasilkan PAD untuk Kukar, selain itu juga penataan pasar Tangga Arung yang saat ini kurang maksimal," Ungkap Rita.


Ketika disinggung apakah para pedagang ini mau dipindah ke pasar yang baru di Mangkurawang, sebab pasar yang ada sekarang akan dijadikan ruang terbuka hijau, Rita memastikan seluruh pedagang di pasar Tangga Arung siap pindah tahun ini.


"Semua pedagang siap pndah sambil menunggu pembangunan pasar mangkurawang II rampung dan juga masalah listrik dan air yang belum teratasi,"tuturnya.
(rid)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved