• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Meningkatnya daftar antrian pasien untuk mendapatkan ruang VIP dan keinginan pasien untuk mendapatkan ruangan dengan hanya terdapat 1 (satu) tempat tidur pasien didalam satu ruangan rawat inap, tidak bergabung dengan pasien lain.

Maka Manajemen RSUD A.M Parikesit. Mulai hari Senin (14/3/2016) resmi membuka ruang perawatan kelas utama sebanyak 20 (dua puluh) tempat tidur.

Direktur RSUD A.M Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD.FINASIM mengatakan, gagasan untuk membuka ruang perawatan kelas utama ini juga karena meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit,

"Saat ini rumah sakit terus melakukan pengembangan guna meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan, dengan adanya ruang perawatan kelas utama ini pasien tidak perlu antri mendapatkan ruang VIP karena ruang kelas utama fasilitasnya juga hampir sama dengan VIP, " ujarnya.


Martina Yulianti menjelaskan, adapun fasilitas yang terdapat pada kelas utama tersebut selain ruangan ber AC, ruangan tersebut juga terdapat 1 Tempat Tidur Pasien, 1 Side Table, Toilet duduk dan Shower untuk mandi, Wastafel serta Lemari Es.

"Tidak banyak perbedaan fasilitas yang berada di kelas utama dan VIP, perbedaan fasilitasnya adalah tidak adanya sofa di kelas utama, sementara untuk fasilitas lainya hampir sama dengan ruang VIP di RSUD A.M Parikesit, " terangnya.

Sementara untuk standarisasi yang ditetapkan untuk harga rawat inap di Kelas utama adalah adalah Rp.500.000 per malam, atau dibawah harga standar ruang rawat inap VIP di RSUD A.M Parikesit yaitu Rp.750.000 per malam.

Direktur RSUD A.M Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD.FINASIM mengharapkan, dengan dibukanya kelas utama ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang perawatan yang memerlukan privacy bagi keluarga karena hanya 1 (satu) orang pasien dalam kamar rawat inap. (one)

Pasang Iklan
Top