Mitra Kukar Sukses Bekuk Arema Cronus 2-1 di Leg I PJS

Mitra Kukar Sukses Bekuk Arema Cronus 2-1 di Leg I PJS

Suasana pertandingan Mitra Kukar vs Arema yang disaksikan ribuan penontonSuasana pertandingan Mitra Kukar vs Arema yang disaksikan ribuan penonton
Photo: ist


KutaiRaya.com - 10/01/2016 20:59 WITA
Mitra Kukar membuka peluang tampil di final Piala Jenderal Sudirman setelah mencatat kemenangan 2-1 atas Arema Cronus dalam pertandingan leg pertama semi-final di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang Sabtu (9/1/2016) malam.

Kemenangan itu membuat Mitra Kukar cukup membutuhkan hasil imbang saat bertamu ke markas Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, pada akhir pekan depan untuk mendapatkan tiket ke final.

Bermain di kandang, Mitra Kukar menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Mitra Kukar memanfaatkan strategi Arema yang belum mengembangkan permainan selama sepuluh menit pertama.Namun tidak tampilnya Rodrigo Ost Dos Santos sebagai starter memberikan pengaruh terhadap permainan Mitra Kukar.

Serangan yang dibangun tim tuan rumah dapat dibaca dengan mudah oleh barisan belakang Arema. Alhasil skor kacamata 0-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua permainan Mitra Kukar lebih agresif setelah pelatih Jafri Sastra memasukkan Rodrigo. Permainan menyerang tuan rumah memaksa barisan pertahanan Arema harus bekerja keras menghalau serangan.

Keputusan Jafri tersebut sukses membawa Mitra Kukar memecahkan kebuntuan di menit ke-52. Patrick melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sehingga bola tidak bisa dijangkau kipper Arema Kadek. Gol itu merupakan yang ketujuh bagi Patrick di turnamen ini.

Melihat timnya tertinggal, Joko menarik keluar Samsul yang tidak berperan besar, dan memasukkan Gonzales di menit ke-57. Hasilnya, pemain naturalisasi ini mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 setelah ia memanfaatkan kesalahan barisan belakang Mitra Kukar mengantisipasi umpan Dendi Santoso dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Aksi menawan Yogi Rahardian. Setelah menggiring bola dari lini belakang, Yogi menyodorkan bola kepada Rizky Pellu. Kapten Mitra Kukar ini mengembalikan bola kepada Yogi yang masuk ke kotak penalti, dan pemain muda Mitra Kukar itu menyontek bola untuk menjebol gawang Arema di menit ke-74.

Kembali tertinggal, Arema berusaha menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Namun upaya tim Singo Edan tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir, karena solidnya barisan belakang Mitra Kukar. Skor 2-1 akhirnya menutup leg pertama semi-final.

Jadwal laga leg II Semifinal PJS antara Arema Cronus vs Mitra Kukar akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (17/1/2016) mendatang. (zaf)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved