• Senin, 06 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) terus memperkuat koordinasi dengan Kekraf Kecamatan untuk memaksimalkan potensi pariwisata di setiap wilayah.

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kukar, Zikri Umulda, menjelaskan bahwa Kekraf merupakan mitra penting Dispar dalam mengeksplorasi potensi di Kukar dan membantu dalam pelaksanaan event-event.

"Program Kekraf di setiap kecamatan akan diperkuat koordinasinya dengan Dispar untuk memastikan sinergi antara Kekraf kecamatan dengan pengembangan ekonomi kreatif." kata Zikri Kamis (25/4/24).

Zikri menegaskan pentingnya komunikasi antara Kekraf kecamatan dan Dispar untuk melayani pelaku usaha dan komunitas dengan lebih baik serta memastikan keterlibatan sektor lain dalam pengembangan pariwisata.

Program prioritas di Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif akan diprioritaskan berdasarkan paparan program dan potensi pelaku ekonomi kreatif di setiap kecamatan.

Dispar siap memfasilitasi kegiatan teman-teman Kekraf Kecamatan dan berkoordinasi untuk memastikan bahwa event atau kegiatan di setiap kecamatan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat secara menyeluruh.

"Kami berharap semua Kekraf bisa memiliki inovasi dan kreatifitas dalam mempromosikan daerahnya." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top