• Minggu, 19 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Desa Rapak Lambur ditunjuk menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-12 Tingkat Kecamatan Tenggarong pada tahun 2025 mendatang.

Kepala Desa Rapak Lambur Muhammad Yusuf merasa bersyukur karena Desa Rapak Lambur baru pertama kali menjadi tuan rumah MTQ tingkat kecamatan Tenggarong. Pihaknya juga telah mempersiapkan mulai dari tahun ini agar pelaksanaan MTQ tahun depan bisa berjalan dengan lancar dan tentunya lebih meriah.

"Alhamdulillah desa kami di tahun 2025 ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ yang ke-12 Tingkat Kecamatan Tenggarong. Kami juga mencoba kedepan baik itu sebagai penyelenggara atau panitia menyiapkan sebaik-baiknya untuk kegiatan tersebut, karena MTQ ke-12 itu kami baru pertama kali menjadi tuan rumah." ungkapnya.

Ditunjuknya Rapak Lambur sebagai tuan rumah MTQ, juga disambut positif oleh masyarakat warga Desa Rapak Lambur. Mereka sangat antusias, karena Rapak Lambur mayoritas muslim 98 persen. Dan masyarakat mau MTQ diadakan di Rapak Lambur.

"Makanya saya memfasilitasi dan sudah berbicara dengan pak Camat, meminta supaya rapak lambur dijadikan tuan rumah untuk MTQ 2025." jelasnya.

Untuk lokasi pihaknya masih melihat lokasi yang tepat, yang pasti panggung utamanya di lapangan sepak bola Desa Rapak Lambur, kemudian menggunakan gedung BPU Desa, panggung desa, di sekolahan, masjid dan mushola sebagai tempat pelaksanaan.

Artinya Pemerintah Desa siap memfasilitasi, dan akan membuat acara ini semeriah mungkin serta mensuport semua kegiatan, karena ini adalah MTQ pertama di Desa Rapak Lambur.

"Harapan saya sebagai Kepala Desa semoga kegiatan ini kedepan berjalan dengan baik. Mulai sekarang kami mencoba meningkatkan SDM. Nanti anak-anak kami yang ada di TPA bisa kami Bina di LPTQ Desa Rapak Lambur agar lebih siap menghadapi Lomba MTQ ke-12 tahun depan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top