• Senin, 06 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




Ketua Kekraf Tenggarong Seberang, Juliono.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Tenggarong Seberang terus menggali potensi ekonomi kreatif di seluruh desa di wilayahnya untuk menggerakan ekonomi UMKM.

Ketua Kekraf Tenggarong Seberang, Juliono, mengatakan bahwa banyak potensi di setiap desa yang belum tergali dengan maksimal, dan selama setahun ke depan akan berusaha mengembangkan subsektor ekonomi kreatif.

Mereka juga terlibat dalam menggarap event-event besar yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kukar, seperti festival di Tenggarong Seberang yang berhasil menggerakan ekonomi UMKM sekitar Rp 7 miliar dalam dua hari.

"Kami juga mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata terhadap pelaku ekonomi kreatif telah berjalan baik, terutama dalam pengalokasian anggaran yang memberikan manfaat bagi pengembangan Ekraf." ujar Dzul sapaan akrab Juliono,Kamis (25/4/24).

Kekraf ingin mengeksplorasi lebih banyak potensi yang ada di wilayahnya dan ingin usulan kecil tersebut dapat memberikan yang terbaik bagi UMKM setempat.
Dengan kemajuan perkembangan ekonomi kreatif maka akan memberikan dampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kami berharap Kekraf Tenggarong Seberang semakin berkembang dan mandiri, mampu melaksanakan kegiatan tanpa bantuan pemerintah dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top