• Senin, 06 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pengembangan pariwisata di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkembang pesat dengan upaya Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata (Dispar) untuk memaksimalkan potensi wisata alam.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Sugiarto, menjelaskan bahwa pariwisata menjadi salah satu sektor yang diminati masyarakat pada era sekarang. Potensi wisata alam yang beragam mampu memperkenalkan potensi unggulan di masing-masing daerah dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saat ini kita akan coba kumpulkan semua data yg ada dan nanti akan kita upayakan untuk lakukan pengembangan-pengembangan. Dan akan disesuaikan dengan anggaran dan kegiatan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat kami dari dispar akan coba untuk mendekatkan diri pada lingkungan masyarakat yang ada, "kata Sugiarto Rabu (24/4/24).

Untuk pengembangan potensi wisata alam, Sugiarto menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat sekitar. Pengembangan potensi tersebut harus tumbuh dan berkembang dari bawah, bukan dari atas.

Dispar Kukar akan berusaha agar potensi wisata alam bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dengan fokus pada kebutuhan masyarakat dan melalui kolaborasi dengan para pimpinan daerah.

"Kedepannya, kami akan terus berupaya membangun wisata di Kabupaten Kukar dengan melibatkan masyarakat sehingga tercipta kesamaan dalam membangun potensi wisata yang lebih kuat di masa depan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top