• Sabtu, 18 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Camat Tenggarong Sukono resmi tutup rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 11 tingkat Kecamatan Tenggarong di Kelurahan Jahab, di arena utama MTQ Lapangan Bola PT Budi Duta Agro Kelurahan Jahab, Sabtu (04/05/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut KUA Tenggarong, para Lurah dan Kades se Kecamatan Tenggarong, Forkopimcam Tenggarong dan seluruh Kafilah.

Dalam kesempatan itu, Camat Tenggarong Sukono menyampaikan, terima kasih pihaknya yang tak terhingga, kepada segenap pengurus LPTQ Kabupaten dalam mendampingi panitia lomba, segenap pengurus LPTQ Kecamatan Tenggarong, Lurah jahab beserta jajarannya, seluruh warga jahab yang berperan aktif membantu, serta seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-11 tingkat kecamatan Tenggarong yang digelar selama 4 hari dari tanggal 1 sampai 4 Mei 2024.

Ia mengatakan, rasa syukur kebahagiaan kebanggaan serta apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan, serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Qur'an.

"Saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi menambah wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap Al Qur'an, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim, untuk itu penuh perhatian serta keterlibatan lapisan masyarakat sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara, " ujarnya.

Ia mengaku, bahwa pembinaan sejatinya dimulai dari keluarga, tingkat RT, Kelurahan dan Desa sudah dikenalkan tentang nilai-nilai Al Qur'an kepada anak-anak kita. Seperti program pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan dukungan penguatan melalui program Gerakan Etam Mengaji yang bertujuan meningkatkan kesadaran, mendorong minat dan kemampuan membaca serta memahami isi kandungan Al Qur'an bagi masyarakat muslim di Kabupaten Kutai Kartanegara sejak usia dini berjenjang dan berkelanjutan.

"Saya juga berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali Ilmu Al Qur'an, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. Bagi peserta yang meraih juara bukan berarti menjadi pencapaian tertinggi tetapi menjadi motivasi untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, hingga tingkat Internasional, sehingga menjadi kebanggaan putra-putri daerah, " tuturnya.

Di akhir acara, Sukono juga mengucapkan terima kasih dan menaruh perhatian atas kerja keras serta upaya pembinaan yang telah dilakukan oleh LPTQ Kecamatan Tenggarong, Qori dan Qoriah Kecamatan Tenggarong. Namun demikian kami tentunya selalu berharap agar LPTQ Kabupaten Kutai Kartanegara terus membina dan mendukung secara lebih terarah dan terukur.

"Sehingga cita-cita menjadikan generasi muda kita sebagai Insan Kamil dapat terwujud melalui bacaan dan pemahaman Al Qur'an, semoga segala yang kita ajukan bermanfaat bagi umat dan bernilai ibadah di sisi Allah Swt, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top