• Minggu, 19 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara meluncurkan tahapan Pimilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 di halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Ketua KPU Kukar Edi Gunawan, Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris, dan Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, menyampaikan terima kasih atas kelancaran Pemilu 2024 pada bulan Februari lalu. Ia berharap agar tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2024 berjalan lancar dan damai tanpa ada masalah.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati adalah proses demokrasi yang melibatkan seluruh masyarakat Kukar untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani mereka.

"Kami KPU Kukar berharap agar seluruh masyarakat turut serta dalam proses pemilihan tersebut pada tanggal 27 November mendatang." ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris mengungkapkan atas nama KPU Kaltim, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar dan masyarakat Kukar karena pada momen pemilu 14 Februari berjalan lancar dan sukses.

"Hasilnya telah ditetapkan pada 3 Mei. Pasa 27 November kita kembali melaksanakan pemilihan pemimpin kita di tingkat kita di provinsi Kaltim dan Kukar."sebutnya .

Oleh karena itu, dalam momen atau demokrasi ada 3 unsur. Pertama penyelenggara, kami berharap yang terlibat di dalam pesta demokrasi yang akan datang dilaksanakan tetap menjaga profesionalitas dan integritas dan menjalnkan tugas. Kedua peserta, adalah pasangan calon nnt akan ditetapkan teman2 kpu kukar, baik yg berasal dr parpol maupun lerseorangan

"Dan unsur ketiga pemilih, pastikan diri masih terdaftar dalam data pemilih (DPT). Karena hanya yang terdaftar dalam DPT yang dapat menggunakan hak pilihnya di tanggal 27 November 2024 mendatang."tutupnya.

Dalam acara tersebut, terdapat juga acara hiburan yang menghadirkan artis Ibu Kota seperti Fitri Karlina dan Bagindas. Tujuannya adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan tahapan pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. (dri)

Pasang Iklan
Top