• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Disdikbud Kukar Buka Musda KAHMI Ke V


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara Tauhid Aprilian Noor membuka, Musyawarah Daerah (Musda) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ke V dan Forum HMI-Wati (FORHATI) Kukar, bertempat di Pendop Bupati Kukar. Sabtu (4/12/2021). siang

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, perwakilan Forkopimda, Koordinator Presedium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Kaltim Prof Dr. Aswin, MSi , Majelis KAHMI wilaya Samarinda dan Kukar serta para undangan.

Tauhid Aprilian Noor dalam kesempatan itu menyampaikan, selamat atas terlaksananya musyawarah KAHMI ke V dan FORHATI yang ke III.

"Tentunya kita semua berharap melalui kegiatan penting ini maka akan lahir rumusan, gagasan, ide, program kerja, rekomendasi. Sehingga pemilihan presidium KAHMI dan FORHATI Kukar, sebagai bentuk penegasan, peran dan fungsi organisasi berlandaskan konstitusi, untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap seluruh masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara, " kata Tauhid.

Kemudian lanjutnya, terkait tema yang diusung hari ini yaitu masalah Ibu Kota Negara (IKN) bahwa IKN itu bagian hari yang sudah nyata. Jadi tidak harus diam dan terlena dengan kondisi yang ada, tetapi harus siap-siap menghadapi kondisi IKN.

Ia mengatakan bahwa peran KAHMI itu banyak tersebar ada di Legislatif, Eksekutif, secara pribadi mereka ASN atau tokoh politik, yang juga bagian dari masyarakat Kutai Kartanegara.

Sementara itu Ketua Pelaksana Musda Haidir mengatakan, kegiatan musda berjalan lancar. Dan hari ini puncak musda, FORHATI ke III tadi pagi yang sudah menunjuk 3 orang presidium. Kemudian siang ini pelaksanaan musda ke V KAHMI.

"Mudah-mudahan targetnya hari ini selesai dan mendapatkan kesimpulan dari musda ke V ini," ujarnya.

"Harapan kami untuk kepengurusan yang baru nanti, ada beberapa evaluasi terhadap kelemahan kepengurusan periode sebelumnya dan akan kita godok dalam pembahasan program kerja, rekomendasi internal dan eksternaleksternal organisasi. Yang bagus tetap kita pertahankan" terang Haidir

Ia juga berharap bahwa organisasi ini bisa membantu program daerah bisa berjalan, terutama menyongsong perpindahan IKN. Karena itu nanti banyak kerjaan yang harus dituntaskan oleh masyarakat, kalau tidak nanti akan tertinggal dengan para pendatang yang juga banyak kepentingan untuk masuk ke Kalimantan Timur.

Sementara Ketua DPRD Kutai Kartanegara menginginkan di pengurusan KAHMI yang baru bisa memberi kontribusi bagi pembangunan di Kukar.

Hal ini diungkapkan Abdul Rasid usai menghadiri Musyawarah Daerah KAHMI Kukar ke V di Pendopo Bupati Kukar. Sabtu (4/12/2021).

"Harapannya semoga pelaksanaan musda KAHMI ini berjalan dengan baik, kemudian nanti akan merumuskan program kerja yang bisa menjadi acuan dalam pengurusan yang akan datang" ujarnya.

Lanjut Rasid, untuk kepengurusan yang baru nanti harapannya bisa mengayomi, bisa memenyatukan anggota-anggota HMI yang ada di Kutai Kartanegara.

"Kedepannya kami berharap HMI bisa memberikan berkontribusi yang besar bagi pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara serta kedepannya HMI bisa memberikan pemikiran-pemikiran dalam pembangunan di Kukar." katanya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top