• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Ketua DMI Kukar Drs. H. Aminuddin Edy, MM.


TENGGARONG - Sehubungan dengan dampak wabah virus corona (Covid-19) Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghimbau seluruh jajaran DMI seluruh Indonesia baik tingkat Provinsi, Kecamatan sampai ranting di tiap Kelurahan dan Desa untuk melakukan langkah Sanitasi Siaga bersama Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan takmir.

Hal ini diungkapkan Ketua DMI Kukar Aminuddin Edy kepada kutairaya.com di Sekertariat DMI Kukar Rabu (11/3) siang.

Aminuddin mengatakan, sesuai arahan tersebut Pimpinan Pusat DMI menghimbau menjaga kebersihan lantai Masjid dan Musholla lalu tempat wudhu dan toilet dengan cairan disinfectant, kemudian menjaga kebersihan karpet dan alas sholat dengan rutin.

"Kemudian menghimbau para jamaah sholat agar membawa sajadah atau sapu tangan/kain bersih sendiri sebagai alas sujud, DMI juga meminta para jama'ah yang sedang batuk, demam dan mengalami gejala sakit seperti flu agar melaksanakan sholat dirumah hingga sembuh, " ungkapnya.

Aminuddin Edy menambahkan, himbauan terakhir dari Pimpinan Pusat DMI yakni ikut mengawasi penyebaran atau penularan virus corona (Covid-19) dan melakukan upaya tanggap dan melaporkan jika ada warga masyarakat dicurigai terdampak virus corona khususnya di sekitar Masjid dan Musholla.

"Seluruh takmir Masjid dan Musholla diharapkan dapat melaporkan jika ada masyarakat sekitar yang dicurigai terdampak virus corona agar segera ditindak lanjuti oleh Dnas Kesehatan Kukar, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top