Lomba Perahu Naga Berlangsung Sukses, Tenggarong dan Kubar jadi Juara

Lomba Perahu Naga Berlangsung Sukses, Tenggarong dan Kubar jadi Juara

pemenang lomba perahu nagapemenang lomba perahu naga
Photo: ist


KutaiRaya.com - 26/08/2016 23:18 WITA
Kontingen Pelajar Tenggarong dan Kutai Barat berhasil menjadi juara lomba dayung perahu naga (dragon boat) dalam rangka memeriahkan Festival Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2016, yang diselengarakan oleh Dispora Kukar, Kamis (25/8) kemarin.

Dalam lomba perahu naga diikuti sebanyak 32 peserta dengan 2 katagori yakni 16 peserta dari Pelajar dan 17 peserta Umum yang diikuti peserta di berbagai daerah seperti Kecamatan Tenggarong, Kota Bangun, Muara Kaman, Muara Muntai, Kembang Jangut dan daerah lainya.

Hendro Ketua Kordinator pertandingan mengatakan, pertandingan perahu naga kali ini mempertandingkan jarak 400 Meter yang lokasi kegiatan lombanya dipusatkan di Dermaga Pulau Kumala, sedangkan lintasan lomba memakai alur Mahakam antara arah Pulau Kumala dengan turap di Timbau Tenggarong.


"Adapun Juara I lomba perahu naga tingkat umum diraih Tim Macan Dahan Kubar yang berhasil mencapai garis finis pertama dengan waktu 4 menit 02.07 detik Juara kedua diraih asal Tenggarong Tim Praja Gym Pol PP dengan menit 02.15 detik dan Juara tiga diraih asal Tenggarong Tim Laki-Lkk Kutai dengan menit 2.16 detik." Katanya.

Sementara katagori pelajar dijuarai oleh tim tuan rumah Pelajar Tenggarong dengan wakti 02.09 detik, Juara kedua tim Kota Bangun A dengan waktu 02.14.20 detik sedangkan Juara tiga diperoleh dari tim Muara Kaman A dengan waktu 02.14.26 detik. Untuk para juara nantinya, selain mendapatkan uang pembinaan, masing-masing juara juga berhak atas piala dan piagam penghargaan. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved