• Sabtu, 18 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ribuan masyarakat Kutai Kartanegara turut memeriahkan kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, di Stadion Rondong Demang Tenggarong pada Sabtu (4/5/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, serta Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Aprilian Noor, dan diikuti pelajar, guru, serta masyarakat. Selain senam, kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian door prize dan hadiah bagi pemenang lomba.

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Aprilian Noor, menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan bagian dari perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Selain itu, dalam rangkaian acara ini juga diselenggarakan berbagai lomba, seperti lomba gerak jalan, menggambar bagi anak-anak, dan pembuatan google sheet yang mendatangkan mentor dari luar dan diakui langsung oleh Google.

"Antusiasme peserta sangat tinggi untuk mengikuti lomba ini. Hari ini, kami meramaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan senam yang diikuti dengan antusias oleh guru, siswa, dan para pendidik,"katanya.

Selain itu, agenda lain yang akan dilaksanakan setelah senam, dalam waktu dekat yaitu tabligh akbar pendidikan dengan pembicara Ustad Adi Hidayat. Acara ini juga akan menjadi momentum peluncuran roadmap pendidikan 2025-2029 yang telah selesai disusun dan akan segera diluncurkan.

Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud dan panitia yang telah menyelenggarakan Hardiknas 2024, termasuk kegiatan senam "Kukar Idaman".
Ia menyatakan harapannya agar peringatan Hardiknas tidak sekadar seremoni, tetapi juga sebagai upaya bersama dalam menjaga komitmen untuk kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kutai Kartanegara.

"Pendidikan menjadi fokus Kukar Idaman, sehingga salah satu fokus kami adalah menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya," pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top