• Sabtu, 18 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, akan merealiasikan pembangunan gedung baru tahun ini.

Hal ini disampaikan Lurah Mangkurawang, Ardiansyah, pada Kamis (2/5/24).

Ardiansyah mengatakan bahwa salah satu program prioritas tahun ini adalah pembangunan gedung kantor Kelurahan Mangkurawang, yang sebelumnya terkendala selama 3 tahun.

"Insya Allah, tahun ini proyek ini bisa dianggarkan oleh Dinas PU dan saat ini sedang dalam tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP)," ujarnya.

Selain itu, ada peralihan status lima RT di Kelurahan Mangkurawang dari RT 13 - 17 yang akan menjadi Desa Mangkurawang Darat. Pada tahun ini, lima RT tersebut akan menjadi desa yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk alih statusnya.

"Pemilihan Kepala Desa akan dilakukan dengan usulan dari warga yang kemudian diajukan ke kelurahan dan DPMD untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa. Kami juga telah melakukan peninjauan ke lapangan terkait masalah titik koordinat tapal batas antara desa Rapak Lambur dan Kelurahan Panji,"tambahnya.

Respon masyarakat, terutama di lima RT tersebut, sangat positif karena usulan ini berasal dari mereka sendiri. Mengingat prospek pertanian di Mangkurawang Darat, kemungkinan statusnya dapat dialihkan menjadi desa.

"Nantinya, pembangunan kantor desa akan dilakukan setelah terbentuknya kepala desa Mangkurawang Darat. Dengan penetapan titik koordinat tapal batas ini, harapan masyarakat untuk menjadi sebuah desa semakin dekat untuk terwujud," tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top