• Jum'at, 03 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Libur lebaran menjadi momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat untuk berlibur, dan Pulau Kumala yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi.

Setelah dibuka pada Kamis (11/4/24), Pulau Kumala langsung diserbu oleh pengunjung dari berbagai daerah. Wisata ini merupakan ikon Tenggarong, menawarkan berbagai spot foto dan tempat bersantai yang menarik.

Gazairil Ahyar, staf pengelola wisata Kumala, mengatakan bahwa pada hari pertama pembukaan, lebih dari 500 pengunjung memadati Pulau Kumala. Jam operasional dari pukul 9 pagi hingga 5 sore diprediksi akan semakin ramai pada akhir pekan, bahkan mencapai 700 pengunjung. Harga tiket masuk adalah Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

"Selain menikmati suasana, pengunjung juga dapat menyewa sepeda, menikmati kuliner, dan membeli souvenir. Dalam upaya meningkatkan daya tarik, sedang dalam pembangunan water boom dan perbaikan komedi putar. Fasilitas seperti air, toilet, listrik, tempat kuliner, dan spot foto sudah tersedia." ungkapnya.

Sementara Pengunjung asal Samarinda, Rudi, mengatakan bahwa Pulau Kumala merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, meskipun masih ada wahana yang dalam perbaikan. Dia berharap agar pulau ini terus berkembang dan menambah wahana baru bagi wisatawan.

"Saya bersama keluarga sengaja datang kesini untuk menikmati suasana di pulau kumala menggunakan sepeda listrik. Kami cukup puas datang kesini, walau belum banyak wahana yang diperbaiki." ucapnya.

Ia berharap dengan adanya upaya pembenahan dan penambahan fasilitas dari pemerintah harapannya Pulau Kumala akan menjadi destinasi yang semakin menarik dan memuaskan bagi pengunjung di masa mendatang. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top