• Jum'at, 17 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-11 tingkat Kecamatan Tenggarong digelar di Kelurahan Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kukar, Ahyani Fadianur Diani. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan PT. Budi Duta Agromakmur pada Rabu (1/5/24).

Lurah Jahab, Laoren Sirenden, mengatakan persiapan MTQ dilakukan dengan waktu singkat, namun berkat dukungan masyarakat Kelurahan Jahab, segala sesuatu untuk pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar.

"Kami siap memberikan yang terbaik pada MTQ ini dan berharap para peserta dapat memahami dan menerapkan isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari." kata Laoren.

Laoren juga menyebut bahwa pelaksanaan MTQ di Kelurahan Jahab melibatkan masyarakat, baik muslim maupun non-muslim, untuk menunjukkan dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

"Kami berterima kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah MTQ ke-11 tingkat kecamatan ini. Semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses ditengah kemajemukan masyarakat dalam mewujudkan moderasi beragama," ungkapnya.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kukar, Ahyani Fadianur Diani, menambahkan bahwa pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dan semangat seluruh kafilah MTQ serta mencari bibit terbaik dari seni baca Al-Qur'an.

"Tujuannya adalah untuk mewujudkan pendidikan Al-Qur'an yang berkualitas dan bermutu serta meningkatkan SDM yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya." ujarnya.

Ahyani juga mengajak para kafilah untuk terus berbenah agar mencapai hasil yang diharapkan, baik dalam kompetisi tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Semoga kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini berjalan sukses dan dapat mengharumkan nama kafilah dengan prestasi gemilang." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top