• Jum'at, 03 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) bersama jajaran TNI Polri telah menyiapkan 512 personil untuk mengamankan pelaksanaan malam takbiran dan sholat Idul Fitri 1446 H.

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman menyampaikan bahwa sebanyak 257 masjid dan lapangan terbuka akan diamankan oleh Polres Kukar dan jajaran.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kukar, mari kita laksanakan ibadah Idul Fitri dengan bijak dan amanah. Khususnya bagi yang merayakan dengan kembang api, diharapkan laksanakan di tempat yang aman dan jauh dari permukiman," ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik agar tetap menjaga keamanan masing-masing. Polres Kukar juga menyediakan jasa penitipan kendaraan bagi masyarakat yang akan mudik.

"Pos terpadu Polres Kukar telah disiapkan, termasuk pos di bundaran Tuah Himba, Km 38, serta pos pam di tiga lokasi, didukung dengan pos pam di masing-masing polsek," jelasnya.

Selain itu, fokus pengamanan juga akan diberikan pada lokasi wisata, di mana terdapat 9 lokasi wisata di Kukar yang akan menjadi konsentrasi pengamanan. Diperkirakan hampir 9 ribu orang akan berlibur ke tempat wisata setelah lebaran, sehingga pengamanan menjadi tugas utama Polres Kukar.

"Kami berharap semoga masyarakat bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan perayaan Idul Fitri."tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top