• Jum'at, 03 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyerahkan bantuan berupa paket bahan pokok penting (Bapokting) kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai bentuk dukungan penyaluran Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, di Teras Kantor Bupati Kukar, Senin (01/04/2024).

Bantuan Bapokting sebanyak 803 paket tersebut diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar Sunggono.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapat bantuan paket Bahan Pokok Penting (Bapokting) yang diserahkan oleh perwakilan SKK Migas dan beberapa kontraktor yang berada di bawah kordinasi SKK Migas," ujar Sekda Kukar Sunggono kepada awak media.

Ia mengatakan, paket ini kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, jumlahnya kurang lebih 803 paket, isinya ada beras, ada gula, minyak dan beberapa bahan pokok penting lainnya.

"Mudah-mudahan bantuan yang di salurkan ini bisa memberikan manfaat bagi warga kita yang membutuhkan, dan semoga setiap tahun seperti ini karena sangat banyak warga masyarakat di Kukar yang perlu bantuan dari pihak-pihak stakeholder yang ada di Kukar," harapnya.

Ia mengaku, bahwa Bupati Kukar disetiap kegiatan turun ke lapangan, seperti di Safari Ramadhan juga menyampaikan hal yang sama, memang kita perlu berbagi kepada sesama yang membutuhkan, apalagi di bulan yang penuh berkah ini.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini timbul kepedulian sosial secara kolektif yang pada saatnya nanti bisa menumbuhkan rasa kebersamaan demi kebaikan kita kedepannya, " imbuhnya.

Terpisah, perwakilan SKK Migas dan KKKS Faisal Abdi menambahkan, pihaknya dari SKK Migas Kalimantan Sulawesi beserta kontraktor-kontraktor kerjasama di wilayah Kabupaten Kukar ada beberapa KKKS yang berpartisipasi pada kegiatan rutin tahunan ini, ada Pertamina Hulu Sanga-sanga (PHSS) dan beberapa KKKS lainnya, PHSS ditunjuk menjadi koordinator pada penyerahan Bapokting ini.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus kami lanjutkan kemudian tentu kami harapkan juga doa dan dukungan masyarakat Kukar, kegiatan usaha Hulu Migas yang dilaksanakan dapat terus berjalan dengan baik dengan lancar, dan dapat memberikan yang maksimal buat Negara dan Pemkab Kukar khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Kukar," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top