• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-10 tingkat Kecamatan Tenggarong resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara yang juga sekaligus Ketua LPTQ Kukar Sunggono, berlangsung di Halaman Pasar 2 Mangkurawang, Jum'at (10/03/2023) malam.

Kegiatan yang sempat tertunda pelaksanaannya ini karena pandemi lalu, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar Salehuddin, S.Sos, S.Fil,M.AP.

"Walaupun sempat tertunda karena pandemi lalu pelaksanaan MTQ ke 10 tingkat Kecamatan Tenggarong di Kelurahan Mangkurawang ini patut kita apresiasi, apa yang telah dilakukan pengurus LPTQ Kukar dengan cepat melaksanakan MTQ secara bertahap baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten," tutur Salehuddin.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga bagian dari upaya untuk melestarikan sekaligus juga membumikan nilai-nilai Al Qur'an beserta syiar dakwah yang dilaksanakan.

"Ini juga bagian dari upaya Pemkab Kukar untuk melakukan persiapan pada ajang MTQ tingkat provinsi Kaltim tahun ini di Balikpapan, dan ini saya pikir menjadi beban karena Kabupaten Kukar sudah 5 kali juara umum berturut-turut MTQ tingkat provinsi Kaltim," imbuhnya.

Politikus Golkar ini pun berharap, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan ini harus menjadi kegiatan rutin dan menjadi event yang sifatnya gradualgradual.

"Agar dapat menghasilkan Kafilah terbaik untuk diikutsertakan pada ajang MTQ tingkat Kabupaten maupun provinsi," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan MTQ ke 10 tingkat Kecamatan Tenggarong di Kelurahan Mangkurawang berlangsung pada 10 sampai 12 Maret 2023, dan diikuti sekitar 283 Kafilah.

Diawali kegiatan pawai ta'aruf yang diikuti seluruh Kafilah pada Jum'at (10/03/2023) sore, dilanjutkan malamnya pembukaan MTQ. Untuk pelaksanaan lomba akan digelar di dua lokasi, yakni Arena I Pasar 2 Mangkurawang dan Arena II di SMP Negeri 2 Tenggarong, sedangkan sekretariat panitia berada di Langgar Sadar Kelurahan Mangkurawang. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top