• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sempat tertunda karena masalah keamanan, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin memastikan, event Kukarland Festival akan digelar di tahun 2023.

Hal ini diungkapkan Rendi Solihin kepada awak media belum lama ini.

Rendi mengatakan, dengan peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar 2023. Selain Kukarland, sejumlah festival juga dipersiapkan seperti Kukar Rock in Fest, TIFAF dan Erau.

"Anggaran yang dialokasikan juga akan lebih besar daripada tahun sebelumnya. Tahun depan sudah kami masukkan anggaran dan InsyaAllah akan kami laksanakan tidak kalah dengan sebelumnya, " ungkap Rendi.

Sedangkan untuk program Kukar Kaya Festival, Rendi mengaku, program ini juga menjadi wadah memfasilitasi UMKM dalam meningkatkan pendapatan. Serta bisa memperkenalkan destinasi wisata.

"Berdasarkan hasil survei kepuasan publik terhadap program Kukar Idaman dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda). Kukar Kaya Festival menempati urutan kedua, dan ini menjadi penanda bahwa sudah familiar di telinga masyarakat, " terangnya.

Artinya lanjut Rendi, mereka paham tujuan program Kukar Kaya Festival itu apa, bagaimana dampak dan multiplier effectnya.

"Seperti peningkatan ekonomi dan memberikan wadah bagi artis lokal untuk tampil," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top