• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto bersama jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Diskominfo Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Jelang pengukuhan yang akan dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022 mendatang, jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana (UP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus memantapkan persiapan.

Ketua DWP Kominfo Rini Sulistiyowati Dafip Haryanto mengatakan, saat ini persiapan pengukuhan DWP Diskominfo Kukar terus dimantapkan. Dan untuk kepengurusan DWP UP Diskominfo Periode 2019-2024 sudah terbentuk dengan struktur terbaru yang nantinya memiliki peran konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

"Organisasi DWP ini juga dapat berkontribusi dan melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan yang utamanya para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pendampingan, pembinaan, motivasi serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang bisa saja dihadapi oleh anggota DWP sendiri," terangnya.

Rini menjelaskan, tugas pokok yang harus diketahui DWP Kominfo yakni melakukan pembinaan anggota, memperkukuh rasa kebersamaan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sehingga mampu melakukan kolaborasi dalam membangun daerah lebih baik, sejahtera dan mandiri.

"Inilah yang diharapkan keberadaan DWP Diskominfo nantinya betul-betul dapat difungsikan dalam pelaksanaan pembangunan terutama upaya memberdayakan dan memajukan kaum perempuan dalam segala bidang dukung program ‘Kukar Idaman'," tuturnya.

Rini menambahkan, pengukuhan DWP Diskominfo Kukar akan dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti Bazar UMKM dan pasar murah kolaborasi Forum KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta Komunitas dan Organisasi Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Kukar.

"Semoga kegiatan pengukuhan DWP Diskominfo ini berjalan dengan baik, sehingga memberikan warna bagi pembangunan khususnya kemanfaatan bagi masyarakat melalui bazar UMKM dan pasar murah," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top