• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan



Rumah milik Taufiqurahman kerabat dari Pj Bupati Kutai Kartanegara H Chairil Anwar, yang berada di Jalan Belida RT 8 Nomor 80 Tenggarong, Rabu (9/9) siang kemarin dimasuki seorang maling.

Karuan saja, suasana dilingkungan rumah korban ramai lantaran puluhan warga bersama pihak aparat kepolisian ikut mengepung rumah korban, untuk menangkap pelaku. Bahkan polisi sempat mengeluarkan tiga tembakan peringatan agar pelaku segera keluar dari rumah.

Tak mau segera keluar, polisi pun mendobrak pintu dibelakang rumah, dan lalu menyergap seorang pria tak dikenal yang berada di dapur.

Lantas pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Tenggarong untuk diperiksa lebih lanjut. Dalam pemeriksaan itu pelakupun tak mau buka suara.

"Pelaku sudah di amankan dan saat ini diperiksa lebih lanjut," kata Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Paur Subbag Humas Polres Kukar Aiptu Agus Priono

Agus mengatakan, penyergapan pria yang diduga memasuki rumah korban tersebut dilakukan anggota Polsek Tenggarong dan Polres Kukar,s etelah menerima laporan dari warga. Pelaku masuk rumah itu melalui pintu belakang yang dalam keadaan tidak terkunci.

"Saat dilakukan pemeriksaan, sepertinya pelaku mengalami gangguan jiwa," katanya.

Oleh petugas kemudian pelaku dibawa ke Dinas Sosial Kukar untuk pemeriksaan kejiwaan.

Dalam aksi itu, pelaku tidak mengambil barang dari pemilik rumah. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top