• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Direktur P2PTVZ Direktorat P2P Kemenkes RI saat meninjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Gedung Bela Diri Tenggarong Seberang)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah melihat pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di Kukar, baik secara langsung di Gedung Bela Diri Tenggarong Seberang, kemudian melalui virtual di Samboja dan Kota Bangun dinilai sudah berjalan tertib.

Hal ini diungkapkan Direktur P2PTVZ Direktorat P2P Kemenkes RI Dr. drh. Didik Budijanto, usai meninjau Vaksinasi massal Covid-19, di Gedung Bela Diri Tenggarong Seberang, Selasa (23/03/2021).

Menurut Didik Budijanto, dalam kunjungan ini
intinya bagaimana melaksanakan kegiatan vaksinasi massal adalah menghindari kerumunan, begitu ada kerumunan kita cek di titik mana kerumunan itu hingga kita bisa urai.

"Misalnya kerumunan ada di Meja 4 atau observasi maka kita tutup dulu sementara pendaftaran, dan secara keseluruhan saya melihat vaksinasi massal di Kukar cukup lancar dan tertib," tegasnya.

Ia mengatakan, untuk proses vaksinasi seluruh Indonesia saat ini masih berjalan khususnya dengan sasaran di tahap kedua seperti ASN, petugas pelayanan publik dan lansia.

"Saya berpesan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, bahwa vaksin ini bukan obat tetapi salah satu upaya bagaimana kita agar tidak terserang virus Covid19, oleh karena itu tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Mengurangi mobilitas," terangnya.

Karena vaksinasi ini lanjutnya, hanya memproteksi, namun jika terjadi terinfeksi, maka terinfeksinya tidak terlalu berat sehingga mudah disembuhkan. (One)

Pasang Iklan Disini
Top