• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan Pemkab Kukar untuk korban kebakaran di Jalan Mangkuraja 2)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Wakapolres Kukar Kompol Erick Budi Santoso dan perwakilan Kodim 0906 Tenggarong, serta Kepala BPBD Kukar dan Kepala Dinsos Kukar menyerahkan bantuan Pemkab Kukar kepada para korban kebakaran di posko kebakaran Jalan Mangkuraja 2 Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Kamis (11/2) pagi.

"Kami turut merasakan apa yang bapak ibu rasakan terhadap musibah kebakaran, tentu beban ini sangat berat tidak satupun kita menghendaki musibah ini, saya mengingatkan dibalik ini adalah cobaan dari yang maha kuasa," ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku, kehadiran kami Forkopimda Kukar juga turut merasakan apa yang dirasakan para korban, dan kita memberikan dorongan kekuatan untuk menghadapi masalah yg diberikan, tentu di balik peristiwa ini ada hikmahnya terutama untuk kesabaran kita.

"Akibat kebakaran di setiap Kecamatan kalau tidak Korsleting listrik ya akibat kompor, maka kita perlu tingkatkan kewaspadaan, maka cegah tangkal dan cegah dini harus diutamakan khususnya masyarakat sekitarnya," ucap Bupati Kukar.

Ia memastikan, para korban kebakaran ini tidak sendiri, karena ada kami dari pemerintah Daerah dan Forkopimda Kukar.

"Dan nanti mungkin ada lagi bantuan dari pemerintah daerah, maka BPBD kita minta untuk mendata korban kebakaran di Mangkuraja 2," tambahnya.

Sebagai informasi, untuk bantuan yang diberikan pemerintah daerah yakni dari Dinas Sosial Kukar berupa 7 paket sembako, 7 paket peralatan dapur dan 7 paket peralatan mandi, sedangkan dari Bantuan BPBD Kukar yakni 2 unit kompor gas 2 mata, 2 buah tabung gas 3 kilogram, 2 unit regulator dan selang, 5 lembar terpal, 5 lembar selimut dan tikar, 20 buah piring, gelas dan mangkok, 5 Doz mie instan, 20 kilogram gula pasir, 20 liter minyak goreng dan 50 kilogram beras.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati dan rombongan meninjau lokasi kebakaran di Mangkuraja 2. (One)

Pasang Iklan Disini
Top