• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Ria Handayani)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - PLTA Tabang di proyeksikan jadi bisnis makro jual beli listrik Perseroda KSDE. Namun pembangunannya hingga kini belum bisa terlaksana lantaran belum ada lampu hijau dari pihak PLN.

Jika PLTA Tabang dapat dibangun maka mampu menerangi wilayah Kaltim dan juga Kalteng, dan pasti bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi sumber pemasukan baru bagi PAD Kukar.

Untuk itu, anggota Komisi II DPRD Kukar Ria Handayani akan mendorong Perseroda Kukar Sejahtera Dambaan Etam (KSDE) bisa turut berperan dalam upaya percepatan pembangunan PLTA di Kecamatan Tabang.

"Kami di Komisi II ingin PLTA di Tabang itu bisa segera dibangun, selain untuk kebutuhan masyarakat Tabang keberadaan PLTA Tabang ini juga bisa menjadi sumber pemasukan baru PAD Kukar," ungkapnya kepada kutairaya.com belum lama ini.

Politisi Gerindra tersebut mengatakan,
jika PLTA Tabang dapat dibangun tentu akan berdampak signifikan terhadap kemajuan daerah, khususnya di kawasan wilayah hulu mahakam Kutai Kartanegara.

"Tentu bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, dan listrik yang dimiliki juga bisa kita jual ke provinsi tetangga dan bisa menambah PAD Kukar, " tutupnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top