• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Foto bersama pada peringatan HUT TNI ke 75)



TENGGARONG (kutairaya.com) - Perayaan HUT TNI ke 75 tahun ini berbeda dari sebelumnya, upacara peringatan HUT Ke-75 TNI pun dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi covid-19.

Tak terkecuali Kodim 0906 Tenggarong juga melaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke 75 secara virtual, bersama unsur Forkopimda Kukar dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura di Makodim 0906 Tenggarong Senin (5/10).

Usai dilaksanakan upacara peringatan secara virtual dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemberian piagam penghargaan kepada prajurit berprestasi dan paket santunan kepada para purnawirawan di aula Makodim 0906 Tenggarong.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar dalam sambutannya menuturkan, peran TNI sebagai aktor dalam bidang pertahanan dan keamanan secara institusional dipisah tugas wewenang dan tanggung jawabnya. TNI juga terlibat dalam evakuasi korban bencana alam dan lain sebagainya, hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan rasa tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang luar biasa dan patut kita dukung dan apresiasi.

"Saat ini situasi pandemi covid-19 menjadi momok yang belum ditemukan solusinya, dampak masive yang ditimbulkan menyebabkan permasalahan baru, tidak hanya masalah kesehatan tetapi juga pendidikan hingga permasalahan ekonomi masyarakat, dan peran TNI sangat besar serta turut menjaga kondisi stabilitas wilayah agar tetap stabil dan kondusif," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengharapkan, kedepan TNI dan Polri semakin bersinergi juga kepada pemerintah daerah dan masyarakat, selama ini sinergi yang sudah terjalin kedepan semakin kita tingkatkan.

"Untuk menangani covid-19 dan Pilkada Kukar, TNI dan Polri telah bersinergi serta selalu komunikasi dengan Kegiatan yang sudah berjalan, " ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengaku, peringatan HUT TNI ke 75 tahun ini konteks nya berbeda seperti pelaksanaan upacara peringatan secara virtual juga sangat sederhana, dan kemudian kegiatan kami ramah tamah dikemas sesederhana mungkin tetapi kekhidmatan tetap kita fokuskan untuk memberikan makna tersendiri.

"Jadi apa yang sudah diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa tema yang diangkat di HUT TNI ke 75 tahun 2020 adalah Sinergi Untuk Negeri, jadi memberikan suatu refleksi tersendiri bagaimana TNI terus mengedepankan komunikasi, kordinasi dan kolaborasi yang baik untuk mewujudkan sinergitas baik dari pihak kepolisian, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada karena ini satu-satunya kunci untuk mewujudkan soliditas dalam menangani pandemi covid-19 yang semakin tidak ringan untuk kita jalani, oleh karena itu sinergitas merupakan keniscayaan untuk dapat mewujudkan suatu hal yang baik kedepan, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top