• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Driver Grabbike Tenggarong Hasbullah




TENGGARONG - Adanya langkah strategis Pemkab Kukar terhadap warga di tengah dampak wabah virus corona (covid-19), salah satunya membuka ruang bagi pekerja terdampak seperti ojek online untuk menjadi relawan penanganan covid-19 disambut baik para driver ojol yang beroperasi di Tenggarong.

Salah satu driver grab Tenggarong Hasbullah mengatakan, dengan kondisi saat ini penghasilan ojol turun dari hari biasanya, dengan adanya relawan penanganan covid19 nanti, selain kami mendapat penghasilan tambahan juga dapat berperan membantu pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah covid 19.

"Saat ini jujur penghasilan kami berkurang, karena anak sekolah libur dan beberapa pegawai yang bekerja dari rumah berdampak juga dari pemesanan melalui aplikasi ojol, "tuturnya.

Hasbullah menambahkan, meskipun saat ini dampak covid19 sangat terasa tetapi kami masih bersyukur masih dapat penghasilan dari pengantaran makanan maupun barang yang membantu masyarakat yang saat ini sebagian besar bekerja dirumah.

"Alhamdulillah meskipun kondisi saat ini saya masih bisa mencari rezeki karena dengan adanya ojol dapat membantu masyarakat yang ingin memesan makanan maupun mengantar barang, karena dilarang berkumpul di tempat keramaian, " tambahnya.

Seperti diberitakan kutairaya.com sebelumnya perhatian Pemkab Kukar terhadap warganya ditengah-tengah dampak wabah virus coronan (covid-19) patut diacungi jempol, apalagi dengan kondisi saat ini menjadi kerentanan penurunan pendapatan masyarakat yang terbatas.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, langkah strategis Pemkab Kukar salah satunya membuka ruang bagi pekerja terdampak seperti ojek online dan masyarakat umum khusus yang berjualan untuk menjadi relawan penanganan covid-19 dengan kompensasi harian sesuai peraturan perundang-undangan. (one)

Pasang Iklan Disini
Top