• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Edi Damansyah saat jumpa pers)


TENGGARONG - Perhatian Pemkab Kukar terhadap warganya ditengah-tengah dampak wabah virus coronan (covid-19) patut diacungi jempol, apalagi dengan kondisi saat ini menjadi kerentanan penurunan pendapatan masyarakat yang terbatas.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, langkah strategis Pemkab Kukar salah satunya membuka ruang bagi pekerja terdampak seperti ojek online dan masyarakat umum khusus yang berjualan untuk menjadi relawan penanganan covid-19 dengan kompensasi harian sesuai peraturan perundang-undangan.

"Bagi ojek online di Tenggarong seperti Grab dan Gojek serta masyakat akan kami berdayakan menjadi relawan khusus penanganan covid-19 dan dapat kompensasi harian, "tuturnya.

Edi menambahkan, kami telah memiliki data ojek online di Tenggarong dan juga masyarakat umum terutama yang berjualan, kami ingin mereka menjadi relawan, seperti penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga terutama yang berada di dalam gang, dan juga bisa mengantarkan sembako atau bantuan kepada warga yang menerima.

"Untuk kompensasinya akan kami bahas selanjutnya disesuaikan dengan pekerjaan relawan, " ucapnya.

Edi berharap, ojol dan masyarakat bisa menjadi relawan pencegahan covid-19, karena selain dapat menambah penghasilan di tengah wabah virus corona tetapi juga bisa membantu Pemkab Kukar dalam penanganan wabah covid-19. (one)

Pasang Iklan
Top