Edi Damansyah Lantik Mabiran dan Kwarran Gerakan Pramuka Tenggarong

Edi Damansyah Lantik Mabiran dan Kwarran Gerakan Pramuka Tenggarong

Penyematan Tanda Jabatan.Penyematan Tanda Jabatan.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 10/08/2016 20:30 WITA
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tenggarong dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tenggarong Kukar masa bhakti 2016-2021 pada Senin, (08/08).

Pelantikan dilakukan di Gedung Serba Guna SLB N Tenggarong, dimana Camat Tenggarong H. Mulyadi, SE.,M.Si selaku ketua Mabiran Kecamatan Tenggarong sedangkan Kepala UPTD Pendidikan Kec. Tenggarong H. Gunanto, S.Pd.,M.Pd selaku Ketua Kwarran Kecamatan Tenggarong.

Dalam kesempatan itu Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Edi Damansyah, lewat sambutanya menyampaikan, bahwa organisasi ini dengan nomenklaturnya Gerakan Pramuka, filosofinya gerakan itu harus terus berjalan tidak boleh berhenti dan jalan ditempat, harus terus maju, bergerak, berjalan melaksanakan program kegiatan yang sudah di tetapkan bersama, .

"Saya optimis Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Tenggarong kedepan akan lebih baik mengingkatnya".katanya.

Khususnya Kwarran Kecamatan Tenggarong kita punya Bumi Perkemahan (Buper) di kawasan waduk panji sukarame yang di kelola oleh kwarcab seluas 3 hektar untuk kedepanya akan kita arahkan Bupernya di kawasan Km 19 Kelurahan Loa Ipuh Darat, karna ada kawasan disana, kita sudah mendapat pesetujuan dari kementrian SDM krang lebih 400 hektar disana juga akan di bangun komplek brimop, Sekolah Polisi Negara (SPN),kantor Loa Ipuh Darat, Pemakaman, Tempat Pembuangan Sampah dan sekitar kurang lebih 5 hektar unutk kita jadikan Bumi Perkemahan Kwaran Kecamatan Tenggarong.

Sementara Mulyadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting mengatakan, mudah-mudahan dengan semangat yang barukepengurusan yang baru kwarran kecamatan Tenggarong bisa berbuat lebih banyak kedepanya, gerakan pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian yang tak terpisahkan dari system pendidikanyang merupaka kesinambungan gerakan kepanduan nasional indonesia pada masa lampau,

"Gerakan ini bertuajan untuk menumbukan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur memiliki kecerdasan sehat jasmani dan bergunba untuk masyarakat sekitarnya,"katanya.

Gunanto selaku Ketua Kwarran Tenggarong terpilh mengatakan, kegiatan Pramuka selama ini terjadi hanya dikota-kota saja untuk pinggiran atau desa-desa belum, mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan ini nantinya kegiatan pramuka ini dapat terlaksana di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Tenggarong.

"Selama ini kita kekurangan pembina rasio yang kita miliki, degan jumlah sekolah itu tidak berimbang paling tidak 1 sekolah kita siapkan minimal 4 pembina, mudah-mudahan dengan terbuntuknya kwarran baru ini sehingga nantinya pramuka khusunya kwarran Tenggarong tidak minta-minta iuran kesekolah," ungkapnya.

Seluruh pengurus Kwarran kecamatan Tenggarong akan melaksanakan atau menjalankan kegiatan yang bisa membantu sehingga nanti ada kegiatan pramuka kita tidak meminta-minta kesekolah, kwarran kecamatan tenggarong berencana akan membentuk koprasi yang akan menjual Alat Tulis Kantor (ATK) perlengkapan pramuka yang di peruntukan oleh anggota-anggota. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved