• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan

Ketua Umum KONI Kutai Kartanegara, Ria Handayani mendapatkan kado ulang tahun yang istimewa. Pasalnya, Jumat (17/4) lalu bertempat di Plaza Indonesia, Jakarta menerima penghargaan emansipasi wanita abad 21, oleh Liliana Tanoe Soedibyo.

Menurut Ria Handayani atau yang akrab dipanggil Iyyak setelah menerima penghargaan, emansipasi wanita merupakan suatu hak yang patut untuk diperjuangkan. Dengan orientasi tidak kebablasan. Karena emansipasi merupakan suatu persamaan hak dan kesempatan yang dipercayakan dan diamanatkan kepada wanita dengan cara proporsional serta adil.

"Relevansinya untuk sekarang ini, bagaimana para wanita yang berkiprah di abad ke-21 bisa menjadi Kartini-Kartini baru yang cakap dan tanggap mengikuti perkembangan zaman," tutur Iyyak.

Disampaikannya wanita sekarang ini dituntut untuk banyak bekerja untuk menghasilkan suatu karya perubahan. Berjuang sesuai bidangnya untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan, daerah, bangsa dan negara.
"Meskipun begitu kita tidak boleh terlena untuk tidak melupakan kodrat sebagai wanita," tegasnya.

Untuk diketahui bersama, profil Ria Handayani atau Iyyak memang tidak asing dilingkungan pengembangan prestasi olah raga di Kutai Kartanegara khususnya dan Provinsi Kalimantan Timur umumnya.

Karena keberadaan Iyyak populer dikalangan pecinta olah raga sepak bola. Dimana Iyyak dikenal sebagai koordinator atau penanggungjawab Mitgilrs yakni penggemar ataupun supporter fanatik dari klub Mitra Kukar bagi kalangan perempuan.

Sebelum menjabat sebagai Ketua KONI Kutai Kartanegara periode 2015-2019, Ria Handayani bersedia menjadi manajer tim sepak bola SIWO PWI DKI Jaya saat turnamen sepak bola Agum Gumelar 2015. Bahkan timnya berhasil mengalahkan tim Komando yang didalamnya terdapat Taufik Hidayat dengan skor 3-2 saat partai final.

Iyyak yang miliki talenta berbuat banyak untuk membangun prestasi olah raga Kutai Kartanegara dan Provinsi Kalimantan Timur, memiliki kedekatan dengan Kartini Kutai Kartanegara yakni Rita Widyasari yang tidak lain adalah Bupati Kutai Kartanegara.

Kedekatannya, Ria Handayani merupakan saudara sepupu Rita Widyasari. Jadi tepat kalau dikatakan Kutai Kartanegara memiliki Kartini-Karti hebat, mulai dari Rita Widyasari terus Ria Handayani. Melalui prestasinya, ke depan akan memompa semangat Kartini-Kartini baru di Kabupaten Kutai Kartanegara
(khan)

Pasang Iklan Disini
Top