• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Dipastikan Senin (23 Mei 2016) besok pagi, ratusan pedagang Pasar Mangkurawang hasil relokasi dari Pasar Tangga Arung akan melakukan aksi demo ke Kantor Bupati dan DPRD Kutai Kartanegara.


Demo dilakukan menyusul belum dipenuhinya tuntutan para pedagang, agar kembali berdagang di Pasar Tangga Arung, lantaran kondisi Pasar Mankurawang sepi.


"Aksi demo kali ini akan lebih banyak massa nya dibanding demo pedagang beberapa pecan lalu, tuntutan pedagang sama yakni minta agar pedagang di pindah ke Pasar Tangga Arung untuk berjualan," kata M Fauzan Wakil Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara, yang turut pendampingan dalam aksi demo pedagang.


Jika dalam aksi itu nantinya, tuntutan para pedagang tak terpenuhi, maka diencanakan para pedagang akan melakukan protes dengan “nginap” di kantor Bupati dan DPRD Kutai Kartanegara.

"Jika tuntutan tak dipenuhi pedagang akan melakukan aksi nginap di kantor Bupati dan DPRD Kutai Kartanegara," tegasnya.

Seperti diketahui bahwa sejak para pedagang Pasar Tangga Arung dipindah ke Pasar Mangkurawang awal Maret 2016 lalu, omset jualan pedagang "turun bebas".
Seorang pedagang ayam potong mengaku, biasa mampu menjual sehari 50 ekor, namun setelah pindah ke pasar Mangkurawang hanya 5 sampai 10 ekor per hari. (boy)

Pasang Iklan
Top