Atlit IPSI PON Kaltim Masuki Program TC Mandiri

Atlit IPSI PON Kaltim Masuki Program TC Mandiri

Atlet pencak silatAtlet pencak silat
Photo: ist


KutaiRaya.com - 17/01/2016 23:21 WITA
Semakin bertambahnya hari semakin dekat pula kontingen PON Kalimantan Timur berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2016 tepatnya bulan September mendatang. Sejumlah cabang olah raga telah mengikuti berbagai persiapan secara matang, diantaranya menggelar Trainning Centre (TC) Mandiri.

Terbukti salah satu cabang olah raga yakni IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kaltim telah menggelar program TC mandiri tersebut. Hal itu sebagaimana disampaikan salah satu pelatih berprestasi IPSI Kaltim Heri Usianto , Minggu (17/01) kemarin .

"Atlet IPSI PON Kaltim telah mengikuti TC Mandiri, dimana pelaksanaannya dipusatkan di Ibukota Provinsi Kaltim yakni di Kota Samarinda," ujarnya.

Disampaikannya, untuk IPSI PON Kaltim nantinya akan turun di 13 Kelas. Sedangkan atlet yang nantinya berlaga mewakili Provinsi Kalimantan Timur di PON Jawa Barat berjumlah 15 atlet. Dimana untuk semua atlet tersebut didampingi pelatih berjumlah lima orang.

"Dari 15 atlet yang mewakili Kaltim saat PON di Jabar nanti. Enam atlet diantaranya merupakan atlet silat dari Kabupaten Kutai Kartanegara," tandasnya.

Untuk diketahui semua provinsi di belahan nusantara yang masuk dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), boleh dibilang berimbang prestasinya untuk cabang olah raga pencak silat. Namun demikian atlet IPSI PON Kaltim tidak akan gentar. Karena motivasi, teknik serta mental tanding telah terbentuk dengan matang.

"Yang jelas para atlet dan pelatih akan berusaha secara maksimal menyumbangkan prestasi yang terbaik bagi kontingen Kalimantan Timur ketika PON 2016 Jabar digelar,"lanjutnya.
(khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved